Anda Akan Memasuki,,, Adf.ly SKIP AD >>

Selasa, 01 Maret 2011

Cara Mencegah Virus Masuk ke Komputer


    Virus itu sama seperti hama tanaman, yang harus di basmi . Jika tanaman kita terkena hama, pasti kita akan berusaha membasminya dengan mengeluarkan uang untuk membeli obat - obatan kimia buat mematikanya... tapi apa salahnya jika kita mencegahnya dengan cara tidak memburu ular atau katak,.
pasti hama akan hilang dengan cara alami oleh rantai makanan pada ekosisitem.. Loh, kok malah bahas tanaman ?? ,Sorry deh.. maklum lah anak PA ,. :-) :-) ya deh, aku lanjutin...
    Sama halnya pada komputer, kita tidak usah banyak menghabiskan waktu hanya untuk membasmi Virus... ( Virus tak hanya ada pada drive C, tapi bisa di D,E, atau lainya, jadi jangan terlalu berharap dengan install ulang masalah virus bisa selesai., karena sekarang udah banyak Virus yang tak bisa hilang cuman karna Install ulang OS ) . Seperti kata pepatah," Mencegah lebih baik dari pada mengobati ".
Bukankah begitu... ??? "Betul Betul Betul .. " :)

Ayok ... jangan biarkan Virus masuk ke komputer kesayangan kita...

Tips Pencegahan :

1. Lakukan update terhadap antivirus yang Anda gunakan secara berkala. Jika tidak meng-update Antivirus maka komputer Anda muda kemasukan virus. . (Hindari penggunaan 2 antivirus atau lebih secara bersama-sama, agar resource komputer tidak habis, lambat, crash ataupun hang)
2. Lakukan scanning menggunakan antivirus terbaru terhadap Hardisk media storage yang anda gunakan, misalnya saja flasdisk. Bisa juga pada floppy disk jika masih menggunakanya.
3. Jangan langsung mencopy file baru,•    Perhatikan dengan seksama icon jika anda mandapatkan atau mencopy file bertype .exe. karena virus adalah sebuah program.
4. Simpan data penting Anda pada drive yang aman, selain drive system ( C ).
5. Backup secara dini registry di tempat yang aman.
6. Jangan membuka file yang secara tiba-tiba muncul atau file yang namanya Anda anggap aneh.
7. Memperbarui sistem operasi Secara teratur
8. Jangan menginstall apalagi menggunakan program yang mencurigakan. Periksa software-software yang telah anda instal, terkadang software dapat memberikan hadiah virus ke sistem anda.
9. Membatasi akses ke komputer Anda. Lindungi komputer anda dengan password.
10. Jika Anda menggunakan Internet Explorer, coba pindah ke browser lain. IE telah diketahui mempunyai kelemahan, para pembuat virus memanfaatkan hal ini untuk menyebarkan virus. Banyak browser lain yang patut anda coba. Sebagai contoh Mozila Firefox ataupun Opera
11. Jangan melakukan SHARE pada root folder C:\ Dengan tidak melakukan sharing direktory windows
12. Jika perlu, pasang juga anti spyware untuk mencegah masuknya spyware-spyware jahat.
13. Jika kurang puas, pasang Frewall untuk memantau traffic internet saat Anda sedang browsing ( jika komputer Anda koneksi dengan internet)

Udah puas belom ? Kalau belum puas, isikan komentar anda pada kolom komentar di bawah. Ntar aku tambahin, biar anda puasss... :-D :-D


_____________Selamat Memcoba___________

Baca Juga :
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MINTA KOMENTARNYA DONK >>>>>>
isikan komentar menurut Hati anda... :)

google-site-verification: google04e675b193cf7769.html