Anda Akan Memasuki,,, Adf.ly SKIP AD >>

Kamis, 31 Maret 2011

Bocoran Kunci Jawaban Soal UAN SD , SMP , SMA , SMK tahun 2012





       Astagfirullah... Sesungguhnya Allah SWT sangat mencintai orang - orang yang Jujur dan Tidak Putus Asa.
Insyallah jika kita sudah berusaha keras belajar dan jujur, Allah pasti akan memberikan kebahagiaan kepada kita.  :-)



EiiTS  ... TOLONG JANGAN DI TUTUP DULU.. SAYA HANYA INGIN MEMBANTU ANDA.. AKU INGIN ANDA BAHAGIA, SENANG DENGAN ARTIKEL YANG SAYA BUAT SEMALAMAN INI HANYA UNTUK ANDA.. TOLONG BACA DULU... PLEASE... :( :(


Bukan maksud saya membohongi anda. Tapi, saya hanya ingin membuat anda menjadi orang yang lebih baik...

    Jika temen - temen pengen nilai UANnya bagus,. Temem - temen gak usah cari bocoran jawaban sana sini, itu hal yang tidak baik.. lagian kita juga belum tau kan bocoran itu bener apa nggak !!!  x)

    Udah deh dek... kasihan kan orangtuamu yang susah - susah biayain kamu sekolah,. Kalau kamu gak jujur...
" Tapi kan kalau nilai aku bagus, orangtua aku pasti seneng juga kan ?"
Iya,. tapi jika kamu punya nilai bagus dari usaha kamu sendiri pasti mereka akan lebih Bangga pada kamu.. Nggak hanya itu, Allah SWT juga pasti bangga..

    Dulu aku juga bingung ngadepin UAN , tapi aku berusaha belajar setiap pagi, sore dan malam...Hasilnya ? ya alhamdulillah, nilai UAN aku ada di peringkat 3 di semua kelas tiga di sekolahku. Aku salah cuman sekitar 10% :) (bukanya sombong, tapi aku hanya ingin membuktikan kepada temen - temen kalau berusaha dengan sungguh - sungguh , Allah pasti akan nunjukin kebesaranya, karena aku juga pengen temen- temen bisa ngerasain kebesaran Allah SWT ). :)

Saya memang bukan orang yang pintar ,. Saya hanya ingin berbagi ilmu dari pengalaman saya menghadapi UAN.. Yang saya rasa, mungkin bermanfaat bagi anda semua..

Trik belajar mengadapi UAN ala saya ..hehehe...  :) :)

Persiapan :
1. Jangan lupa shalat dan berdoa kepada Allah SWT
2. Minta restu kepada orangtua
3. Disiplin masuk pelajaran sekolah
4. Disiplin masuk bimbingan sekolah
5. LesIkut Try Out dari sekolah maupun organisasi pendidikan lainnya
6. Kalau perlu ikut

Trik Belajar :
1. Kumpulkan setiap soal - soal Try Out atau soal UAN tahun - tahun sebelumnya atau soal - soal prediksi yang biasanya di kasih guru atau dari Mbah Google, dan soal - soal lain yang berhubungan dengan UAN.
2. Perlu juga kita membeli buku yang ada Pembahasan tentang UAN tahun - tahun lalu ,.
3. Lebih banyaklah belajar soal - soal saja. Jangan terlalu banyak belajar teori ,. ( 90%:10% )
4. Belajar soal - soal ABC-an ,. jangan belajar esay
5. Belajar 2 kali sehari ( setelah sholat subuh dan setelah sholat isa' )
6. Jangan terlalu serius memahami soal yang di baca. ( tapi jangan terlalu cuek juga :) )
7. Tanyakan guru jika ada soal yang rumit . ( jika ada waktu luang )
8. Misal soal :
         Peristiwa penyrbukan yang ditunjukan dengan tanda () disebut ...(UAN SMP 2004/2005)
              A. Alogami
              B. Autogami
              C. Geitonogami
              D. Bastar
    jawaban : C


          Perhatikan Gambar Berikut ! Pada gambar di samping ini yang
    menunjukan penyerbukan silang dan penyerbukan sendiri ... ( UAN SMP 2005/2006 )
               A. 2 dan 1
               B. 2 dan 3
               C. 3 dan 4
               D. 4 dan 1
    jawaban : A

Teori Pembahasan :
Penyerbukan berdasarkan asal serbuk sari :
- Autogami ( Penyerbukan Sendiri ) ; serbuk sari menempel di kepala putik pada bunga itu sendiri (satu bunga )
- Geitonogami (Penyerbukan Tetangga ); serbuk sari menempel di kepala putik bunga lain tetapi masih dalam satu pohon
- Alogami ( Penyerbkan Silang ) ; serbuk sari menempel di kepala putik bunga lain dan pohon lain yang sama vaietasnya
- Hibridogami ( Penyerbukan Bastar ) ; serbuk sari menempel di kepala putik bunga lain pada pohon lain yang berbeda variatasnya.

    Kesimpulan :
- Kita tidak hanya membahas atau mengerti kenapa jawabanya C / A .. Kita juga harus memahami atau menafsirkan jawaban yang salah .. ( jawaban itu salah karena apa ? )
- Soal UN tahun sebelumnya masih ada hubunganya dengan soal tahun sekarang...

    Paham nggak maksud aku ??? :)

Jika anda belum paham dengan trik belajar menghadapi UAN saya di atas, Anda dapat melihat Video tutorialnya KlikDisini

    Saya sarankan anda untuk mendownload UAN tahun sebelumnya , sebagai bahan belajar , karena soal UAN sebenarnya hanya mengulang soal dari tahun  - tahun sebelumnya.. mungkin kalau beda.. juga hanya sedikit. :)



SD        Download UAN SD Bahasa Indonesia tahun 2000

              Download UAN SD Matematika tahun 2000
              Download UAN SD Matematika tahun 2001
              Download UAN SD Matematika tahun 2002
              Download UAN SD Matematika tahun 2003
              Download UAN SD Matematika tahun 2004
              Download UAN SD Matematika tahun 2005
              Download UAN SD Matematika tahun 2006
              Download UAN SD Matematika tahun 2007
              Rangkuman UAN SD Matematika

              Download UAN SD IPA tahun 2000
              Download UAN SD IPA tahun 2001
              Download UAN SD IPA tahun 2002
              Download UAN SD IPA tahun 2003
              Download UAN SD IPA tahun 2004
              Download UAN SD IPA tahun 2005
              Download UAN SD IPA tahun 2006
              Download UAN SD IPA tahun 2007

              Download UAN SD IPS tahun 2001
              Download UAN SD IPS tahun 2002
              Download UAN SD IPS tahun 2003
              Download UAN SD IPS tahun 2004
              Download UAN SD IPS tahun 2005
              Download UAN SD IPS tahun 2006
  

SMP   Download UAN SMP Bahasa Indonesia tahun 2000
              Download UAN SMP Bahasa Indonesia tahun 2001
              Download UAN SMP Bahasa Indonesia tahun 2002
              Download UAN SMP Bahasa Indonesia tahun 2003
              Download UAN SMP Bahasa Indonesia tahun 2004
              Download UAN SMP Bahasa Indonesia tahun 2005
              Download UAN SMP Bahasa Indonesia tahun 2006
              Download UAN SMP Bahasa Indonesia tahun 2007

              Download UAN SMP Bahasa Inggris tahun 2000
              Download UAN SMP Bahasa Inggris tahun 2001
              Download UAN SMP Bahasa Inggris tahun 2002
              Download UAN SMP Bahasa Inggris tahun 2003
              Download UAN SMP Bahasa Inggris tahun 2004
              Download UAN SMP Bahasa Inggris tahun 2005
              Download UAN SMP Bahasa Inggris tahun 2006
              Download UAN SMP Bahasa Inggris tahun 2007

              Download UAN SMP Matematika tahun 2000
              Download UAN SMP Matematika tahun 2001
              Download UAN SMP Matematika tahun 2002
              Download UAN SMP Matematika tahun 2003
              Download UAN SMP Matematika tahun 2004
              Download UAN SMP Matematika tahun 2005
              Download UAN SMP Matematika tahun 2006
              Download UAN SMP Matematika tahun 2007

              Download UAN SMP IPA tahun 2000
              Download UAN SMP IPA tahun 2001
              Download UAN SMP IPA tahun 2002
              Download UAN SMP IPA tahun 2003
              Download UAN SMP IPA tahun 2004
              Download UAN SMP IPA tahun 2005
              Download UAN SMP IPA tahun 2006
              Download UAN SMP IPA tahun 2007

  
SMA    Download UAN SMA Bahasa Indonesia tahun 2000
              Download UAN SMA Bahasa Indonesia tahun 2001
              Download UAN SMA Bahasa Indonesia tahun 2002
              Download UAN SMA Bahasa Indonesia tahun 2003
              Download UAN SMA Bahasa Indonesia tahun 2004
              Download UAN SMA Bahasa Indonesia tahun 2005
              Download UAN SMA Bahasa Indonesia tahun 2006
              Download UAN SMA Bahasa Indonesia tahun 2007

              Download UAN SMA Bahasa Inggris tahun 2000
              Download UAN SMA Bahasa Inggris tahun 2001
              Download UAN SMA Bahasa Inggris tahun 2002
              Download UAN SMA Bahasa Inggris tahun 2003
              Download UAN SMA Bahasa Inggris tahun 2004
              Download UAN SMA Bahasa Inggris tahun 2005
              Download UAN SMA Bahasa Inggris tahun 2006
              Download UAN SMA Bahasa Inggris tahun 2007

              Download UAN SMA Matematika IPA tahun 2000
              Download UAN SMA Matematika IPA tahun 2002
              Download UAN SMA Matematika IPA tahun 2005
              Download UAN SMA Matematika IPA tahun 2006
              Download UAN SMA Matematika IPA tahun 2007
              Rangkuman UAN SMA Matematika IPA

              Download UAN SMA Matematika IPS tahun 1996
              Download UAN SMA Matematika IPS tahun 1997
              Download UAN SMA Matematika IPS tahun 1998
              Download UAN SMA Matematika IPS tahun 1999
              Download UAN SMA Matematika IPS tahun 2000
              Rangkuman UAN SMA Matematika IPS



SMK   Download UAN SMK Bahasa Indonesia tahun 2002
              Download UAN SMK Bahasa Indonesia tahun 2003
              Download UAN SMK Bahasa Indonesia tahun 2004
              Download UAN SMK Bahasa Indonesia tahun 2005
              Download UAN SMK Bahasa Indonesia tahun 2006
              Download UAN SMK Bahasa Indonesia tahun 2007

              Download UAN SMK Bahasa Inggris tahun 2002
              Download UAN SMK Bahasa Inggris tahun 2003
              Download UAN SMK Bahasa Inggris tahun 2004
              Download UAN SMK Bahasa Inggris tahun 2005
              Download UAN SMK Bahasa Inggris tahun 2006
              Download UAN SMK Bahasa Inggris tahun 2007

              Download UAN SMK Matematika tahun 2005 ( TEKNIK )
              Download UAN SMK Matematika tahun 2006 ( TEKNIK )
              Download UAN SMK Matematika tahun 2007 ( TEKNIK )
              Download UAN SMK Matematika tahun 2004 ( PERKANTORAN )
              Download UAN SMK Matematika tahun 2005 ( PERKANTORAN )
              Download UAN SMK Matematika tahun 2005 ( BISNIS )
              Download UAN SMK Matematika tahun 2006 ( BISNIS )
              Download UAN SMK Matematika tahun 2007 ( BISNIS )


Prediksi UAN tahun 2011

SD        Download Kisi - Kisi UAN SD tahun 2011
              Download Prediksi UAN SD tahun 2011

SMP     Download Kisi - Kisi UAN SMP tahun 2011
              Download Prediksi UAN SMP Bahasa Indonesia tahun 2011
              Download Prediksi UAN SMP Bahasa Inggris tahun 2011
              Download Prediksi UAN SMP Matematika tahun 2011
              Download Prediksi UAN SMP IPA tahun 2011

SMA    Download Kisi - Kisi UAN SMA tahun 2011
              Download Prediksi UAN SMA tahun 2011


SMK    Download Kisi - Kisi UAN SMK tahun 2011
              Download Prediksi UAN SMK tahun 2011



catatan : Jika anda perlu bantuan silahkan hubungi saya Disini


__________Semangat__________


Baca juga:



_________________________
I added cool smileys to this message... if you don't see them go to: http://s.exps.me

7 komentar:

  1. good ,tadinya saya lg cari kunci jawaban UN tahun lalu ,eh mlah ktemu ini ,hehe .

    10 jempol deh .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Alin,.
      di atas kan juga saya kasih download UN tahun lalu .. silahkan di download , dan semoga sukses ... semangat :D

      Hapus
  2. thanks Alin .. :D

    tetap semangat belajar ..

    Allah tidak akan menyia-yiakan usaha seseorang ... :D

    BalasHapus
  3. seru ,.,.
    keren dech ,.,.
    thank'z motivasinya ,.,.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 .. semangat ya belajarnya :D .. jangan lupa berdoa ..

      Hapus
  4. thank's banget motivasi nya , moga bisa lebih semangat lagi belajar nya menuju UN ameen, do'a kan lulus yah haa ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, saya doakan semua pelajar indonesia bisa lulus UN .. amin... :D

      Hapus

MINTA KOMENTARNYA DONK >>>>>>
isikan komentar menurut Hati anda... :)

google-site-verification: google04e675b193cf7769.html